Violo Mega Pack

Assalamualaikum dan selamat datang kembali.

lama gak posting, rasanya kepikiran banget di dunia permoddingan.

kali ini admin mau post dan review mega pack Violo .

dan fitur dari pack ini adalah.

adanya SE WM (widget Manager) v 2.1.

include Soda Deskbar skin. dan Iphone GFX

seperti yg di tampilkan pada gambar thumnail di atas.

PicBy Mini & Violo Theme.

disini admin udah test di hp berchipset DB3210. yakni W995,W705,C905,C510.

berikut preview yg include di dalam pack beserta copy right desainernya.

nah. buat sobat yang mau menggunakan pack ini. syarat utama. HP harus Brown (Developer) certificate.

biar leluasa memainkan system hp sobat.

posisi Hp Red (Retail) Certificate Bisa juga sih. cuma beberapa fitur pada Pack tsb tidak dapat di gunakan.

seperti Deskbar.

ada kabar gembira nih.. tentang Patch Runtime.. tapi admin posting di postingan berikutnya aja. biar lebih fokus dan mudah di pahami oleh sobat SEMC semua.

NB: jika sobat ingin mencoba atau mecicipi Pack Violo. silahkan search di Mbah Google.

dan jika kesulitan.. silahkan contact admin. atau corat coret di komentar.

jika ada yang tanya.. kenapa gak di upload sekalian Pack-nya?

ya jawabannya adalah Copy Right dari si desainer.

Compare + Modds K800 VS K810

Yap..Di era Milenium (tahun 2007an) hp di atas adalah raja handphone camera dengan fitur canggihnya yang tak dapat di tandingi handphone lain. 

Yap … Lagi..😁😀 K800 dan K810 keluaran dari vendor Sony Ericsson 

Merek ini jangan di ragukan lagi dah.. Kualitasnya. 

Bahkan di jaman sekarang ya tahun 2018 Banyak yang gak percaya kalo hasil kamera dari 2 bersaudara di atas mampu menangkap objek yang begitu cepat. Android pun mati kutu, gak bisa menandingi kecepatan shot-nya. Ya…. Kalo pake hp ini rasanya kayak pegang kamera DSLR dah.. Cuma versi hp jadul aja. Bahkan saat hp ini di keluarkan ke pasar global iklannya pun sampe ke filem layar lebar “Casino Royal” itu nama filemnya gan. Yang pake James bon. Bahkan ada juga edisi 007 limited edition. Untuk harga coba tanyakan Mbah Google wkwkwk..😂😇.

Ya udah…. Cukup ngebacotnya.. Kasian si K800 & K810 jadi korban “san rasan” (gosip).

Yuk kita compare gan..

hasil dari Gsm Arena

Udah lihat kan hasil comparenya.

Sekilas ke 2 hp ini sama 90%. Yang membedakan cuma desain fisiknya aja. 

Bahkan ke 2 hp ini bisa tukeran baju loh (tuker kesing) maksudnya gan.

Nah yang beda lagi.. Ini menurut pengalamanku ya lebih bagus hasil kamera K800. Ini berkat dukungan software (camdriver) yang tertanam. Hasil lebih natural dan low noise pixel gitu, 

Entah menurut pakar fotografi, hasil testimoni mungkin beda, yaaaa… Anggep aja sama gan.. Wkwkwk.

Lalu. Bagaimana kalau ke 2 hp ini di modding..? 

Seperti apa hasilnya..?

Nahhh.. Perytanyaan ini nih.. Aku jawab secara detail.

Jawabannya adalah: 

Kalau di modding.. Aku pilih K810 dengan firmware R8BA024 GENERIC. Kenapa..? Karena modd patch yang di miliki lebih banyak ketimbang punya K800 dengan firmware R8BF003 GENERIC.

 Lalu bagaiman biar dapet 2 kelebihan hp-hp ini jadi satu hp ?

Pertama. Kalo ente punya HP K800 harus ganti LCD K800 dg LCD K810.

Lalu di CrossFlash/di flash dg firmware K810 yang aku sebutkan tadi. Baru deh.. Siap di Modding total.

Pasangkan Camdriver Raiderski (modd ori dari camdriver K800) beserta patch Osd-nya. Untuk mendapatkan manual setting ala DSLR, pada menu kamera.

Osd itu apaan gan..? 

Osd itu adalah Graphic modd pada menu kamera. Kalo belum paham.

Lihat gambar di bawah.

Udah tau kan..😂😁

Ke Dua: kalo agan punya hp K810..! 

Gak usah repot-repot ganti LCD segala. Tinggal Flash dg firmware yang aku sebutkan tadi.. Trus modding deh dg patch yang udah siap di tanam pada system hp.

Jangan lupa juga ganti Camdriver modd raiderski seperti yang aku sebutkan di atas tadi.. Hahaha 😊😁

Untuk has kameranya.. Sudah pasti beda dari yang standart/bawaan.

Pic di bawah ini hasilnya. 

Hasil jelek ya biarin. Wong aku bukan foto graper..hahaha

Yappp… Itulah pengalam yang bisa aku bagikan buat agan-agan. Emang sih.. Di jaman sekarang ke 2 hp ini gak ada pamornya lagi. Gak kayak dulu. Tapi meskipun terancam punah, hp ini masih bisa di dapatkan di toko online, pasar jongkok, ato user yang masih nyimpen dari jaman bahula. Hahaha.. Jangan tanyakan kondisi batu ya.. Produksinya udah discontinue gan.. Syukur dapet full normal walau kesing udah buluk alias lecet total. Hahaha.. 

Nih penampakan koleksiku gan.. 

Kalo naksir.. Di mahar aja gan kasi gambar soekarno merah 5 ekor aja..😁😀

Terimakasih udah berkunjung.. 

Jika postingan bacot ini berfaedah semoga menjadi manfaat buat agan.

Tapi jika Unfaedah. Mohon sekiranya di maafkan ya..😇😘👍

Salam SEMC modifer 

By:SEMC Developer

Sumber hayalanku sendiri.

“K800 Full Modds”

K800@K810K800 Full modding.

Ini hanya pamer gan… 

Kalo mau hp agan kayak punyaku, ya kirim aja kemari.

Fotonya nih..

Bagi yang penasaran lihat video samplenya disini gan. 

K800

K800 ini menggunakan firmware K810 R8BA024. Firmware jenis ini lebih banyak file moddnya dari pada seri firmware yang lain.

Berikut beberapa fitur yang di dapat setelah hp di modding.

:Support Elf lioader, yang artinya bisa menjalankan/run elf file dari system.

Contoh: A2Deskbar.elf , Screenshoter.elf , Bookmanager.elf , stanbymode.elf dan lain-lain

:Camdriver Menggunakan Raiderski + Osd. Fitur kamera bisa full manual atau auto operational. Ya seperti DSLR Gitu gan.

: file manager bisa mengakses system file kayak android yang udah di root. (Hati2 mengotak-atik file system)

:Player Walkman dg fitur Clearbass EQ.elf

:Untuk suara outpot speaker phone atau headset jangan ragukan lagi. Sudah Rasa HiRes gan. Dengan Acoustic Driver Hyper Clear Acoustic V5.

Nah itulah beberapa fitur yang bisa aku sebutin. Sebenarnya masih banyak sih… Cuma udah capek ngetiknya hehehehe 😁😀

Reservasi atau wawancara tentang Modding hp SE hubungi ane via FB

InsyaAllah sebisanya aku bantu.

Terimakasih udah nyempetin berkunjung ke blog ini. Kritik dan saran. Tinggalkan di komentar.

Salam SEMC Modifers.

By: Semc Developer Jember.

C902 Light Effect Modd by Ega SEMC

Pertamax…

Sekedar mau berbagi aja kawan.. Nih buat para user sony Ericsson C902 yang pengen Led Power Up kayak lampu disko.

Lihat dulu cuplikan videonya ya…

Link download ada di bawah ..

video youtube gan

Dan link downloadnya ada di sini atau di sana tapi sama aja kok. Gan. Hahahahaha…

Kalo bingung cara pasangnya ke system hp. Silahkan cari videonya di youtube dg query “Flash menu Sony Ericsson

Loh kok flash menu..?

Software dan cara pasangnya gan. Yang sama . hehehehe.. Cuma beda letak file yang harus di upload aja.

Letaknya di sini gan .

tpa/preset/system/lighteffect/systemeffect/ here (disini)

Selamat bermodding ria.. Ehhhhh

Lupa..

Pas: zip: egaf1zah

Thanks udah berkunjung gan..

flash Wallpaper “Joker Style” design by EGA SEMC

Begadang semalem kadang bikin bingung kalo gak ada aktifitas yang menemani kita begadang. Interaktif di media sosial juga bikin jenuh.. Ok lah… Tanpa niat tanpa tujuan. Obok2 macromedia ehh… Malah bikin flahs wallpaper…

Dan hasilnya..treng teng…

Untuk link download di bawah ini.

cekibrot bro

Klik atas ya…

Tinggal sett sebagai Wallpaper atau screensaver di hp agan.

Ukuran layar 240×320

Test di hp SonyEricsson naite, c903, Elm

Terimakasih atas kunjungannya..

Tetap setia berkunjung kesini jika mau menikmati karyaku secara gratis..ya…!!!

Converter DCU-65 >> MicroUsb

Baiklah para sahabat SEMC modifer. Sering kali terjadi kendala, saat kita punya keinginan untuk memodifikasi system HP Sony Ericsson kita. Yaitu tidak adanya Kabel Data. Jangankan Modding.. Mau konekin Hp ke Pc aja butuh kabel data. Yakni DCU-65/60. Mungkin bagi kita yang berUang…hahahaha. Bukan Beruang kutub ya…!!!!

Maksudnya punya Uang untuk membeli kabel data.. Entah di online shop ato di toko hp, ato di warung tetangga. Bahkan di pedagang asongan… Itu terserah agan.

Pada pembahasan kali ini. Kita bukan pelit mau beli kabel data yang sudah tersedia di pasaran. Dari pada ada uang buat beli kabel data kan mending buat kebutuhan lain.. Entah buat jajan ato traktirin temen. Traktirin admin wajib dong..hehehe..

Ok ok. . back to topic.

Sediakan bahan-bahannya yang di butuhkan dulu gan.

Bahan:

1.Lem G (super glue)/ lem jepang

2.Solder dg mata solder lancip.

3.Timah

4. Kabel spull buat jumper

5.Jack sisir sisa charger KW usahakan punya 2 biji. Soalnya butuh 4 pin soket.

6.Soket micro Usb.

Kalo sudah tersedia bahan2nya.. Saatnya kita pelajari dulu skematicknya.

Perhatikan Gambar di bawah ini.

Gambar diatas menerangkan fungsi masing-masing pin.

Untuk membuat kabel data ini. Kita butuh jalur.

+5 Volt usb in

Data +

Data –

Ground atau minus.

Cuma 4 aja gan..

Pada gambar micro usb . hanya di gunakan.

Pin 1 sebagai +5 Volt usb in

Pin 2 sebagai Data – (minus)

Pin 3 sebagai Data + ( plus)

Pin 5 sebagai Ground

Note: Pin 4 anggurin aja. Gak usah di pake.

Selanjutnya kita lihat penampakan soket sisir Sony Ericsson.

Jika agan menanyakan HP SE apa aja yang di dukung oleh kabel data ini..! Dilahkan cek gambar.

Fungsi pin yaitu.

Pin 1 sebagai +5 Volt usb in

Pin 9 sebagai Ground

Pin 10 sebagai Data + (plus)

Pin 11 sebagai Data – (minus)

Note: untuk fungsi lain.. Nanti akan ane share di pos selanjutnya. Kalo ada waktu lagi. Gak janji ya..

Saatnya proses solder…

Gambar di atas adalah cara penyambungannya. Oh ya.. Kalo gak punya kabel Jumper. Gunakan kabel bekas Headset aja bisa gan.

Gunakan Kaca pembesar atau lup.. Ato teleskop juga boleh.. Buat jaga2 kesehatan mata.

Trus.. Jangan lupa Rokoknya di bakar dulu gan…(Bagi perokok) Usahakan jangan Merokok ya…!!! Bahaya gan.. Jangan tiru TS. Hehehe. Kalo udah jangan buang gabus filter rokok. Cz berguna untuk perekatan soket Micro Usb.

Contoh kayak gini gan.

Selanjutny kalao udah selesai.. Tinggal pasang.

Jika sambungan benar, maka hasil seperti ini.

Saatnya testing.. Dan berhasil. Wkwkwkwkwk.

Ok dah.. Gitu aja…tutorialnya . kalo kurang paham. Monggo mimin tunggu di komentar.

Bonus .

Bisa buat cas juga… Hahahaha…

Salam SEMC Modifers.